Angkat Beban Bagi Perempuan

Label:



Latihan angkat beban juga Cocok bagi kaum hawa. Bukan untuk membentuk otot, tapi untuk mengencangkan beberapa bagian tubuh agar terlihat lebih meanarik.
Sebagian besar perempuan mungkin menolak utnuk melakukan latihan angkat beban karena tidak ingin tubuhnya berotot bak binaragawan. Tapi tidak setiap perempuan yang melakukan olahraga angkat beban akan memiliki badan kekar. Hal ini karena hormon testosteron perempuan hanya  dibanding pria, sehingga sekeras apapun wanita berlatih ototnya tidak akan menjadi seperti pria.
            Lantas, bagaimana dengan postur para binaragawati dengan tubuh berototnya? Tentu saja tubuh mereka berotot karena menggunakan anabolik steroid untuk menaikkan kadar testosteran disertai latihan ekstra keras. Sehingga tidak perlu khawatir melakukan latihan angkat beban.
Variasi
            Ada beberapa latihan beban bagi para pemula, khusunya perempuan. Di hari pertama, cukup latih tubuh bagian atas dengan gerakan mendorong (misalnya bahu,dada dan trisep + perut). Biasa menggunakan gerakan shoulder press , push up , atau crunch. Lakukan gerakan ini 3-4 set dengan 12-15 repitisi di setiap setnya. Di hari kedua, mulailah melatih tubuh bagian bawah, seperti paha depan, paha belakang, dan betis. Gunakan gerakan lunges utnuk melatih paha depan, stiff leg deadlift  untuk paha belakang, dan standing calf raises  untuk betis. Lakukan latihan ini 3-4 set dengan 12-15 repitisi di setiap setnya. Sedangkan di hari ketiga, baru melatih dengan gerakan menarik. Seperti pull up, dumbell rows, dumberl shrug, dan hammer curls. Lakukan gerakan ini 3-4 set dengan 12-15 repitisi tiap setnya.
Tiga Kali Seminggu
            Anda dapat melakukan latihan beabn tiga kali seminggu, dimana setiap latihan dilakukan minimal 45 menit. Dan selalu akhiri dengan latihan kardio atau jalan cepat minimal 20 menit. Latihan angkat beban tidak hanya mengencangkan tubuh, tetapi juga menurunkan kadar kolesterol, membuat jantung lebih sehat, tulang lebih padat dan lemak cepat mengikis. Olahraga untuk kesehatan dengan latihan angkat beban ini harus diiringi menajga pola makan. Tapi jangan sampai menghindari waktu makan karena justru dapat memperlambat laju metabolisme tubuh.

1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    Salam kenal min.....

    Artikelnya menarik sekali...
    Kalau boleh tau nie... Apa ada tutorial senam pemanasan yang baik untuk rutinitas setiap hari? dan baju senam apa yang direkomendasikan?

    Thanks buat jawabannya dan sukses selalu :)

Posting Komentar